feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Panduan membuat rekening PayPal

Labels:


Pasti teman - teman udah sering banget denger kata PayPal di dunia internet...sebenarnya PayPal itu apa sih?

PayPal Inc. adalah sebuah perusahaan online yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan money order. (sumber : wikipedia.org ).

PayPal sekarang menjadi alat pembayaran dan menerima pembayaran yang paling sering digunakan di Internet, terutama transaksi yang di lakukan di Ebay.


Lalu gimana cara buat rekening di PayPal?Berapa uang yang harus kita setor untuk bisa membuka rekening di PayPal?

Pasti pikiran seperti itu akan melintas di pikiran kita bila kita sedang berbicara tentang membuka rekening di bank, karena bank di Indonesia semuanya menerapkan hal tersebut kan?

Biasanya untuk membuka rekening baru di Bank diperlukan uang setoran awal sekitar Rp.25.000 - Rp. 500.000 (yang Rp.25k itu di BPR masih bisa, trus yang saya tau klo BCA setoranya minimal Rp.500k..mungkin ada Bank yang lebih tinggi lagi?).

Nah untungnya untuk membuka rekening di PayPal itu ga perlu setoran awal alias G.R.A.T.I.S hehe :)

Ok deh skarang saya akan pandu caranya...

1. Pertama - tama kita masuk dulu ke situs PayPal, anda bisa klik tulisan PayPal ini atau klik disini.



Lalu klik "Sign Up Today!", maka akan muncul halaman berikut ini...



2. Setelah itu akan muncul 3 pilihan tipe account yang bisa di pilih..tapi saya sarankan anda gunakan yang tipe premier saja, kecuali anda punya usaha atau berencana berjualan di internet (misal di Ebay) maka lebih baik menggunakan account Business.

*Untuk mengetahui perbedaan dari ke 3 jenis account tersebut silahkan klik di sini...

Setelah itu anda diharuskan mengisi formulir seperti dibawah ini...silahkan klik pada gambar untuk memperjelas.



Ini memang formulir pengisian standar yang mungkin sudah sering anda lihat, tapi biar lebih jelas saya akan pandu cara pengisiannya :
 1. Email address/alamat email : isi dengan alamat email anda yang masih aktif, alamat ini yang nanti akan anda gunakan saat akan Login di situs PayPal.
 2. Password : isi dengan password yang anda inginkan (sebaiknya gunakan kombinasi huruf dan angka agar lebih aman, atau gunakan juga huruf besar dan kecil dalam penulisan password).
 3. Ketik ulang password : isi dengan password yang sama dengan yang anda tulis di atasnya (sebaiknya jangan copy-paste dari kolom di atasnya, ketik ulang saja agar lebih yakin tidak terjadi kesalahan penulisan pasword anda).
 4. Nama depan, tengah, dan belakang : PENTING ! isilah bagian ini sama persis dengan nama Anda di Rekening Bank yang anda punya (Mandiri, BCA, BNI, dll...) atau bila anda belum memiliki rekening bank isilah sesuai dengan nama di KTP anda. Hal ini sangat vital saat nanti anda ingin melakukan penarikan uang dari rekening PayPal ke rekening bank lokal Indonesia, jadi isilah dengan identitas anda yang sebenarnya (perbedaan huruf pun akan sangat berpengaruh) karena bagian ini tidak bisa dirubah nantinya.
 5. Bulan-Tanggal-Tahun Lahir : isilah dengan tanggal lahir anda.
 6. Kebangsaan : Indonesia..kecuali anda lahir di luar negeri :)
 7. Alamat, Kota, Provinsi, Kode Pos : isi sesuai dengan KTP anda (alamat masih bisa ditambahkah atau dirubah lagi nanti).
 8. Nomer telefon : silahkan diisi dengan nomer telefon yang anda miliki.

Setelah yakin dengan data yang anda isi, silahkan klik "Agree and Creat Account" maka akan muncul halaman ini...



3. PayPal akan meminta anda mem-verifikasi rekening yang anda buat menggunakan kartu kredit...jika anda memiliki CC (credit card) anda boleh mengisi bagian ini sesuai dengan keterangan yang ada.
Tapi jika belum punya (sama seperti saya ^^ ), langsung saja klik "Go to My Account.."

4. Tadaa...inilah tampilan rekening PayPal anda...



5. Langkah terakhir bukalah inbox email yang anda gunakan dan verifikasi email anda dengan meng-klik link verifikasi yang dikirimkan PayPal ke email anda.

Selamat anda sudah bisa bertransaksi di internet sekarang :)

NB. Setelah Anda memiliki rekening PayPal sebaiknya langsung ketik www.Paypal.com di browser anda saat ingin melakukan transaksi menggunakan account Paypal anda. Hal ini untuk menghindari penipuan/phissing oleh situs2 scammer...

0 comments:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment