feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Beda rekening Personal, Premium dan Business pada PayPal

Labels:



Jika anda sudah membaca postingan saya sebelumnya di "Panduan membuat rekening PayPal" maka inilah perbedaan dari ketiga jenis rekening PayPal secara garis besar...

Perbedaan rekening Personal (Pribadi), Premium (Primer) dan Business (Bisnis) di PayPal





Lalu bagaimana dengan biaya yang dikenakan? Klik gambar bila tidak jelas.



Ket:
*Pembelian Online : Membayar dan dibayar untuk produk dan layanan pembelian dan penjualan secara online seperti pada Ebay dan situs2 lainya.
**Pembayaran Pribadi : Membayar dan dibayar untuk berbagai macam biaya seperti membayar biaya penyewaan, pembayaran tagihan listrik atau pembayaran tagihan telefon.
***Jika transaksi Anda melibatkan konversi mata uang, transaksi akan diselesaikan dengan menggunakan kurs mata uang asing PayPal yang diperoleh dari lembaga keuangan, yang disesuaikan secara berkala berdasarkan kondisi pasar. Nilai tukar ini termasuk biaya pengolahan sebesar 2.5% dan biaya pengolahan tersebut akan disimpan oleh PayPal. Kurs spesifik yang berlaku pada transaksi multi mata uang Anda akan ditampilkan pada saat transaksi.

Sumber : PayPal.com

Jadi pada dasarnya biaya yang dikenakan pada ke 3 jenis rekening diatas adalah tergantung dari jenis pembayaran yang dilakukan dan bukan pada jenis rekening yang kita miliki. Tapi fasilitas tiap jenis rekening berbeda - beda, jadi bila anda bermaksud menggunakan PayPal hanya untuk menerima uang saja anda dapat memilih jenis rekening Pribadi, namun bila anda ingin menggunakan PayPal untuk membeli/membayar di internet sebaiknya anda pilih jenis rekening Primer atau Bisnis.

Tapi tidak perlu terlalu khawatir, karena nanti anda dapat meng-upgrade jenis rekening anda...(dengan dikenakan biaya tentunya :D).

Baiklah semoga keterangan di atas bisa memberi sedikit pencerahan bagi teman2 yang ingin buat rekening PayPal...(^_^)

1 comments:
gravatar
Anonymous said...
March 11, 2011 at 9:58 AM  

kalau mau mengubah paypal personal ke bisnis imana ya mas

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment